RUTINITASKU UNTUK PENDIDIKAN

18/04/2010 09:21

Di tahun pelajaran 2009/2010 job saya sebagai tenaga pendidik bertambah. Total ada tiga sekolah (MTs. Al-Hidayah Pasuruan, SMPN 2 Pabedilan, dan SMP PGRI Babakan) yang mengamanatkan saya untuk mendidik siswa-siswi di sekolah-sekolah tersebut. Seminggu penuh saya harus mengajar. Ada jadwal yang satu hari di satu sekolah, ada pula yang harus berpindah-pindah tempat mengajar dalam satu hari. Insyaallah, walaupun cukup menyita tenaga saya masih bisa melaksankan tugas dengan baik.

Sebagai pedidik saya sebenarnya ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah dan anak didik saya. Namun saat kemampuan tenaga berkurang dan ada beberapa hal yang menghambat, saya tidak bisa optimalkan itikad dedikasi saya untuk pendidikan. Semoga saja Allah selalu memberikan saya kemampuan untuk melakukan tugas mulia ini.

Alhamdulillah, selain rutinitas di sekolah sebagai pendidik saya juga tidak berhenti mencurahkan pikiran, waktu, dan tenaga saya untuk pendidikan. Jika sudah di rumah, saya selalu sempatkan waktu untuk memikirkan kembali hal-hal terbaik apa yang harus saya lakukan demi pendidikan. Sampai saat ini saya belum menemukan inovasi jitu untuk dunia pendidikan. Untuk itu saya harus terus berpikir dan menggali ide-ide kreatif sebagai guru.

Pada tahun pelajaran yang akan datang saya sudah mempersiapkan berbagai rancangan pembelajaran di sekolah. Namun seperti biasanya, saya terlebih dahulu melakukan perencanaan pendidikan, seperti membuat silabus, RPP, dan administrasi guru lainnya.

Back

Search site

Cahyono Ali © 2010 All rights reserved.